Beberapa Manfaat Tertawa Untuk Kesehata Mental, Jantung Dan Fisik


Banyak orang yang menyebutkan kalau tertawa maka akan menangis, yup itu statmen yang betul, karena apa, setiap manusia pasti akan mengalami senang dan sedih. Bicara tentang tertawa, tertawa di percayai juga sebagai obat yang baik untuk lebih bersemangat dan membuat sehat juga.
Manfaat tertawa itu membuat peredaran darah dan gula merah menjadi stabil, pikiran menjadi relax, mengurangi stress, dan juga meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Sekarang coba kita cari manfaat tertawa yang lebih banyak lagi.


Manfaat tertawa untuk kesehatan mental, jantung dan Fisik
          
Para ahli percaya bahwa terwa itu bisa memberikan manfaat bagi kesehatan jantung, mental                dan fisik, berikut penjelasannya.

1. Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan Mental

Saat seseorang sedang mengalami despresi, sangat wajar orang tersebut merasa tidak mau tertawa. walaupun begitu, bukan artian selera humornya hilang. Para peniliti menemukan jika seseorang sedang bercanda dalam melawan stres, akan membuatnya tidak menjadi kesepian dan bisa menjadikan berfikiran yang positif, penemuan lain juga ditemukan bahwa efektivitas terapi tertawa bisa menyamai hasil obat penenag bagi penderita sakit jiwa, dan tanpa efek samping obat.

2. Manfaat Tertawa Untuk kesehatan Jantung


Ternyata tertawa yang sering kita lakukan, bisa juga menyehatkan jantung, kenapa bisa... ? sebagian para peneliti menemukan pada seorang tertawa bisa meningkatkan produksi oksigen di dalam peredaran darah, diikuti juga dengan pelepasan endorfin yang akan membuntuk reaksi dalam membuat tidak mudah stress dan pikiran yang negatif.

3. Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan FIsik

Hasil dari beberapa penelitian menghasilkan kalau seseorang tertawa bisa memancarkan kesehatan secara umum. Tertawa, juga menjadi salah satu obat terapi komplementer bagi pasien kanker.

Bagi kalian yang ingin sehat secara fisik khususnya berkat tertawa, maka tips dan triknya adalah, anda sendirilah yang bisa menentukan kapan waktunya harus tertawa, temukan lah hiburan dari lingkuan, dengan teman, atau membaca verita-verita yang bisa membuat anda tertawa, atau bisa juga dengan menonton acara lawak.


Manfaat Tertawa Untuk Jangaka Pendek Dan Jangka Panjang

Manfaat Tertawa Untuk Jangka Pendek
- Mestimulasi Optimalisasi fungsi orga,
- Pemecah ketegangan dan pereda tekanan mental, dan
- Meredakan dan mung bisa menajdi obat stress

Manfaa Tertawa Untuk Jangka Panjang
- Meningkatkan Imunitas Tubuh,
- Menghilangkan Rasa sakit dan
- Meningkatkan Kepuasan personal dan memberbaiki mood.

Untuk Membuktikan manfaat tertawa seperti itu apa, cobalah praktekan sendiri, pasti akan bisa merasakannya, dan INGAT jangan berlebihan, karena kelebihan itu bisa membuat efek samping yang tidak baik, dan kekurangan pun bisa memberikan efek samping yang tidak baik, jadi sedang-sendag saja, tertawalah pada tempatnya, dan disaat di butuhkan, kalau tertawa terus nanti di kira orang gila, pendiem terus di kira orang stress, heee
Terimakasih, semoga bermanfaa, silahkan share jiga bermanfaat.



   

0 Response to "Beberapa Manfaat Tertawa Untuk Kesehata Mental, Jantung Dan Fisik"

Post a Comment