Cerita Lucu - Salah Huruf

Cerita Lucu Kerajaan - Romo Pakujamban adalah seorang tokoh yang bisa dibilang mempunyai derajat tinggi dan begitu sangat disgani dan dihormati oleh para warga di Kampung Jililitan dan sekitarnya. Selain pengusaha yang telah sukses dan kaya raya, Romo Pakujamban juga seorang yang sangat fleksibel di masyarakat dan terkenal humoris.

 



Sebagaimana umumnya orang kaya raya, Romo Pakujamban juga memiliki rumah kediaman utama sebagai tempat tinggal sehari-hari dan bahkan dia juga mempunyai beberapa rumah lain dan villa yang ada di sejumlah daerah, maklum orang kaya.

Dalam mengurus rumah kediaman yang terbilang cukup luas dan besar tersebut, Romo Pakujamban mempunyai seorang pembantu baru yang berasal dari desa. Dari penampilannya, pembantu baru yang bernama Makrid tersebut terlihat sangat katrok dan bejigalan atau tidak memiliki sopan santun.

Cerita ini terjadi pada hari dimana Romo Pakujamban tengah bersantai menikmati waktu luangnya di ruang tengah istananya.

Romo : “Uhuk…uhuk… (batuk), wah… nyantai begini kalo gak ada kopi ya kurang yahut ini…. Makrit…Kriiit..”
Makrid : (tetap di dapur menikmati sarapannya)
Romo : “Walah… ini kemana dia… diteriakin kaya gitu kok gak nyaut… Kriit… Makritt..”
Makrid : (masih menghabiskan sarapannya)
Romo : “Kurang ajar emang.. dipanggil juragan kok ya gak muncul-muncul… (berjalan kedapur mau buat kopi sendiri)”
Romo : “Welahdalah…. Kamu malah enak-enakan makan, kamu apa nggak denger saya teriak-teriak tadi? (geregetan)”
Makrid : “Sarapan Romo, hehehehe (wajah polos tanpa dosa)”
Romo : “Malah nawarin…. Tapi enak kayake itu… sini (piring Makrid direbut), emmmm… enak juga masakanmu krit.. heeeh, kamu tadi apa ngaak denger saya teriak-teriak?”
Makrid : “Denger kok Romo, keras banget….”
Romo : “Lhaaah… lha kok kamu gak nyaut, saya teriak-teriak manggil kamu?
Makrid : “Lha Romo manggil saya to? Tapi bukan nama saya yang Romo teriakin tadi..”
Romo : “ Ha? (Bengong) lha nama kamu Makrit kan? Makrit Barokah kan ?”
Makrid : “Naaaaaaa…. Tadi Romo teriak Makriiiiit… gitu kan?”
Romo : “Heeh”
Makrid : “Romo salah sih, jadi saya kira bukan manggil saya Romo tadi…”
Romo : “Salah? (muka bingung) kok salah?”
Makrid : “Nama saya itu Makrid, Romo… Makrid Baarokah”
Romo : “Lha iya, saya manggil kamu gitu tadi…. (masih merasa tidak salah)”
Makrid : “Salah Romo… Maaakrid.. pakek ‘d’ bukan Makriiit pakek’t’… Romo salah Romo..”
Romo : “(Sendok terjatuh dari tangan Romo dengan tatapan mata kosong dan air mata membendung) Makrid…. Pakek ‘d’, Makrid pakek ‘d’…. Okeh… I’m Fine…”

Romo Pakujamban pun langsung meninggalkan dapur dan Makrid, Romo Pakujamban langsung menyalakan mobilnya dan menginjak gas berulangkali dengan mata berlinang.